Selamat Datang di website SMA Negeri 1 Empang Sekolah Hebat Sejahtera
 SMA NEGERI 1 EMPANG

BERITA

SOSIALISASI PMB UMUKA

Empang, 8 Pebruari 2023

Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) Jawa Tengah melakukan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2022/2023 bagi peserta didik kelas XII  di SMA Negeri 1 Empang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Laboratorium Fisika SMA Negeri 1 Empang. Kegiatan yang menyasar seluruh peserta didik kelas XII ini dilakukan melalui 2 sesi karena daya tampung ruangan tidak mencukupi.


Kegiatan sosialisasi ini dibuka langsung oleh Kepala SMA Negeri 1 Empang Junaidi, S.Pd.,M.Pd., di dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat datang dan apresiasi atas kehadiran Tim Sosialisasi PMB UMUKA yang sudah berkesempatan datang jauh-jauh dari Karanganyar Jawa Tengah. Lebih lanjut beliau memperkenalkan keadaan kesiswaan sekolah, jumlah rombongan belajar dan kecenderungan tamatan SMA Negeri 1 Empang memilih kampus untuk melanjutkan studinya selama ini. Lebih lanjut Bapak Kepala Sekolah berharap dengan kehadiran Tim PMB UMUKA dapat memperluas alternatif peserta didik SMA Negeri 1 Empang untuk melanjutkan studinya, sehingga kedepannya bisa memberikan kontribusi lebih baik bagi kemajuan sekolah dan pendidikan di tanah Empang, Kabupaten Sumbawa dan Nusa Tenggara Barat.


Rektor Universitas Muhammadiyah Karanganyar Bapak Dr. H. Muh. Samsuri, M.S.I dalam sambutannya secara daring, menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan hangat pihak sekolah dan rasa bangga dan surprise atas antusiasme peserta didik mengikuti kegiatan sosialisasi, begitu antusiasnya hingga harus dibagi ke dalam 2 sesi karena keterbatasan daya tampung ruangan.

Lebih lanjut beliau menyampaikan informasi ringkas tentang kampus, sejarah berdirinya, profil jurusan yang ditawarkan beserta daya tampung masing-masing jurusan dan profil lulusan serta tidak ketinggalan unit-unit kegiatan kemahasiswaan yang bisa diikuti untuk memperkaya pengalaman organisasi mahasiswa di kampus UMUKA.


Pada kesempatan tersebut, Bapak Rektor  mengajak dan memotivasi para peserta didik kelas XII SMA Negeri 1 Empang untuk melanjutkan pendidikan ke UMUKA, sebagai bagian dari jaringan perguruan tinggi Muhammadiyah, jaringan Perguruan Tinggi swasta terbesar di Asia Tenggara,  lulusannya telah diakui kualitasnya di tengah-tengah masyarakat.

Selanjutnya Koordinator PMB UMUKA wilayah Kabupaten Sumbawa Bapak Drs. Nuriman menyampaikan pesan kepada peserta didik kelas SMA Negeri 1 Empang agar tidak perlu ragu untuk melanjutkan pendidikannya di UMUKA, selain karena mutu kampusnya sudah diakui, juga karena biaya hidup di Karanganyar termasuk yang termurah, bahkan jika dibandingkan dengan biaya hidup di kota-kota lain yang selama ini menjadi pilihan utama untuk melanjutkan studinya.


Sementara itu, Bapak Dr. Andi Haris, S.Pd.,M.Pd., salah seorang alumni SMA Negeri 1 Empang yang sehari-harinya bertugas sebagai Kepala SMA Muhammadiyah Sumbawa Besar menyampaikan motivasi kepada peserta didik kelas XII SMA Negeri 1 Empang agar tidak perlu ragu untuk memiliki cita-cita dan tidak perlu takut untuk mewujudkan cita-citanya termasuk untuk melanjutkan studinya di UMUKA, sebuah perguruan tinggi yang baru diperkenalkan tetapi sesungguhnya sudah cukup lama berkiprah di tengah-tengah masyarakat. Menurut beliau, ada beberapa alumni SMA ini yang telah sukses meraih cita-cita di bidangnya masing-masing sembari menyebutkan beberapa nama alumni, yang disambut applaus oleh peserta didik.

Di bagian akhir kegiatan, ditandatangani Surat Kerja Sama (MoU) antara Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) dengan SMA Negeri 1 Empang. Semoga kerja sama ini dapat menambah wawasan dan alternatif pilihan bagi peserta didik SMA Negeri 1 Empang untuk melanjutkan studinya di masa-masa yang akan datang.

Suvervisi Tahun Pelajaran 2022/2023
KONTAK
Alamat :

Jln. Lintas Sumbawa Bima

Telepon :

0371 6191040

Fax :

0371 6191040

Email :

sman_empang@yahoo.co.id

Website :

https://www.sman1empang.sch.id/

Media Sosial :
KALENDER

Mei 2024

Mg Sn Sl Rb Km Jm Sb
1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31